in

Viral Pemuda Berteduh dan Salat di Bawah Tol Layang Makassar

Viral Pemuda Berteduh dan Salat di Bawah Tol Layang Makassar

Klik.com – Seorang pemuda di Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi perbincangan hangat netizen. Pasalnya, pemuda yang belum diketahui identitasnya itu, salat Ashar dibawah jembatan tol layang, Jalan Ap Pettarani, Kota Makassar, Sulsel.

Pemuda menjadi perbincangan netizen, karena dia masih menyempatkan diri untuk salat lima waktu meski lagi diperjalanan. Bahkan, posisinya saat ia tengah berteduh di bawah jembatan tol layang. Dia salat duduk di trotoar pembatas jalan protokol tersebut, saat Makassar tengah diguyur hujan.

Kemarin sore kejadian itu, kebetulan saya berteduhka juga

Aksi pemuda salat duduk dipembatas jalan raya tersebut, sempat diabadikan dengan direkam video handphone oleh dua wanita pengguna jalan. Video berdurasi 18 detik ini, kemudian diunggah dan viral di media sosial.

Dian Resky Yanti mengatakan, dia menyaksikan pemuda salat di pembatas jalan atau di bawah jembatan tol layang, saat ia berteduh bersama temannya, Senin 28 Desember 2020, kemarin sore. Saat itu, tengah hujan deras.

“Kemarin sore kejadian itu, kebetulan saya berteduhka juga,” kata Dian kepada Tagar, Selasa 29 Desember 2020.

Dian menceritakan, ia bersama temannya singgah berteduh di bawah jembatan tol layang, Jalan Ap Pettarani, Kota Makassar, karena hujan deras. Ketika berteduh, tiba-tiba datang pemuda tersebut mengendarai motor. Dia juga singgah berteduh.

Saat mereka berteduh, pemuda yang belum diketahui identitasnya ini, mendatangi Dian dan bertanya terkait arah kiblat. Karena dia mau salat Ashar.

“Itu cowok datang, dan tanya arah kiblat. Kebetulan saya tidak tau arah kiblat di situ. Saya cueki awalnya dan bilang tidak tau. Terus dia minta dibukakan kompas di Hpku,” beber Dian.

Ketika mengetahui arah kiblat, pemuda yang mengenakan kaos oblong warna putih dan celana jeans hitam itu, langsung duduk mengambil posisi salat.

Tapi sebelum salat, lanjut Dian, ia sempat menegur dan bahkan memberitahukan ke pemuda ini bahwa ada mesjid yang dekat. Tapi, pemuda misterius ini malah menunjukkan pakaiannya  yang dikenakannya basah.

“Disitu sempatji ku tanyakan, bilang ada masjid dekat sini. Bahkan kutunjukkan, tapi dia tunjuk balikka pakaiannya yang basah, baru dia tidak bawa cadangan,” jelasnya.

Dian mengaku menyaksikan pemuda ini salat sampai akhir. Karena hujan tak kunjung redah. Setelah hujan redah, Dian bersama temannya tersebut melanjutkan perjalanan. Begitu juga pemuda itu.

“Selesai salat, saya masih di tempat itu. Sampai redah hujan, baru saya pergi dari situ,” katanya.

Sumber: Tagar

RS Ummi Bogor

Bareskrim Sudah Gelar Perkara Penetapan Tersangka Kasus RS UMMI Bogor

Ini Penyebab MDF Membuat Parodi Lagu Indonesia Raya

Ini Penyebab MDF Membuat Parodi Lagu Indonesia Raya