in

Jokowi: Mari Memasuki Tahun 2021 Dengan Rencana, Langkah, Dan Semangat Baru

Kok Cuma 182 Juta Orang yang Divaksin COVID-19? Ini Penjelasan Jokowi

Klik.com – Presiden Joko Widodo kembali memberikan pesan moral dalam menyambut tahun baru 2021.

Dilansir dari laman Twitter pribadinya Sabtu (2/1), orang nomor satu di Indonesia ini tak hanya mencuitkan kalimat refleksi dan seruan moral.

Ia mengunggah sebuah video berdurasi 2 menit satu detik yang berisikan cerita karikatur tentang musiba pandemi virus corona baru (covid-19).

Dalam video karikatur itu, terkandung makna bahwa pandemi Covid-19 telah mengubah banyak pola kehidupan. Termasuk hikmah di balik pandemi yang membuat seluruh umat manusia semakin banyak memiliki waktu untuk keluarga.

Karikatur itu juga memberikan wejangan tentang di tengah badai pandemi Covid-19 manusia diajarkan untuk segera beradaptasi berbagai perilaku kehidupan yang sebelumnya tidak pernah dijalani.

Karikatur yang diunggah Jokowi itu, juga memberi pesan bahwa dalam menghadapi pandemi Covid-19 masyarakat tidak sendirian, tetapi ada manusia di sekelilingnya yang bersama-sama ingin bangkit dari pandemi Covid-19.

“Manusia boleh berencana, tapi Tuhan jualah penentunya. Seperti tahun kemarin, pandemi membuat begitu banyak rencana yang tertinggal, impian yang tak menjadi nyata, dan keinginan yang tak terwujudkan,” demikian cuitan Jokowi, Sabtu siang (2/1).

Sumber: RMOL

PLN Tebar Diskon Listrik Lagi, Begini Cara Dapatkannya

PLN Tebar Diskon Listrik Lagi, Begini Cara Dapatkannya

Kok Cuma 182 Juta Orang yang Divaksin COVID-19? Ini Penjelasan Jokowi

4 Indikator Indonesia Terasa Seperti Negara Otoriter Di Era Jokowi